Surabi Teras
Surabi Teras

Gaul Asik Di Surabi Teras Sambil Ngopi

Diposting pada

Gaul asik di surabi teras  – Tempat Gaul atau nongkorng untuk menikmati malam, bertemu temen- temen sambil menikmati penganan kecil dan menyeruput kopi atau juice, tidak harus di mal dan tempat yang mewah. Di banyak titik pertemuan (meeting point) yang dapat dipilih khususnya bagi kawula muda. 

Gaul Asik Di Surabi Teras Sambil Ngopi

Salah satunya Surabi Teras di Jl Ir H Juanda (Jl Raya Ciputat), Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Surabi Teras  yang menyajikan makanan tradisional. Sejak dibuka empat tahun lalu Surabi Teras tidak pernah sepi pengunjung. 

Surabi Teras
Surabi Teras

Baca Juga – Self Ordering Kios

Malam Minggu Yang Indah

Menjelang malam  kursi-kursi mulai terisi, dan semakin malam banyak tamu yang datang untuk menikmati  hidangan makan dan minum kopi sambil dengerin live musik yang aduhai. Di akhir pekan suasananya semakin riuh, banyak pengunjung tak dapat tempat duduk. Pengunjungnya para kawula muda terutama kalangan mahasiswa. Menurut Dwi Priyanto, pemilik Surabi Teras, tempat ini memang dirancang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. 

Ini sesuai dengan lokasinya yang diapit kampus UIN Ciputat dan Universitas Muhammadiyah.  Surabi Teras langsung sohor di kalangan anak-anak muda, selain lokasinya strategis juga dilengkapi internet gratis (wi-fi zone), dan harganya terjangkau kantong mahasiswa.

Advertisement
Untuk segmen gaya hidup Ciputat itu baru mulai berkembang. 

Konsef nya dekat dengan jalan dan tempat parkir luas yang murah meriah tapi ada fasilitas nongkrong seperti live music, TV kabel, wi-fi, itu pasti digemari,” katanya. Dwi tertarik dengan sajian menu surabi karena rasanya enak, murah, dan didorong keinginan mengangkat makanan tradisional ke jagat modern. Surabi dibuat dari olahan tepung beras atau terigu, kelapa, gula, dan bahan lainnya semacam pancake. 

Di sini tersedia 18 macam rasa surabi seharga Rp8-18 ribu/piece. Topping-nya beraneka ragam, keju, coklat,, es krim, dan lain-lain. Agar lebih beragam Dwi menambahkan menu chinese food, coffee, dan aneka sari buah. “Surabi itu makanan ringan, enak, yang hampir semua orang suka,” ujarnya.

Setiap harinya Dwi dapat menjual rata-rata 250 porsi. Untuk mempertahankan citarasa pengolahan surabi tetap menggunakan cara tradisional yaitu dimasak menggunakan gerabah (perkakas berbahan tanah liat) di atas tungku perapian dari arang.

Advertisement

Baca Juga – Software CRM Terbaik

Dua zona

Surabi Teras menempati bangunan seluas 150 m2 yang terbagi dua zona, bagian dalam berpendingin udara dengan kapasitas 33 orang, dan bagian luar atau teras. Di teras kapasitasnya lebih banyak sekitar 70 orang. Penggunaan furnitur, pemilihan warna, maupun aksesori lainnya dipilih sendiri oleh Dwi yang memang berlatar belakang desainer interior. 

“Konsepnya minimalis dengan warna dasar coklat sebagai representasi surabi dan warna oranye untuk nuansa orang menjadi tertarik,” jelasnya. Dwi memperkerjakan 14 orang karyawan untuk dua shift yang terdiri enam orang waitress, dua bartender, dan tiga pembakar surabi. Buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 12 malam. Saat akhir pekan bisa buka hingga jam satu dini hari.

Advertisement

Selain di Ciputa Surabi Teras juga membuka oulet baru yang berlokasi di dalam kampus Univesitas Esa Uggul. Dan bagi yang kuliah di Universita Esa Unggul selamat mencoba Surabi Teras yang aduhai itu,  di Universias tersebut surabi teras sudah satu tahun yang lalu openingnya.

Surabi Teras Memang Keren 

Menurut Dwi sebagai pemilik dan pemegang merek dagang Surabi Teras, akan merencanakan expansi setiap tahunnya. Terutama yang berlokasi di dekat kampus-kampus atau di dalam kampus-kampus. 

Karena makanan dan Softdringnya sangat terjangkau oleh mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Mari kita doakan agar dengan cepat dan terealisasi karena dengan tumbuh dan berkembangnya outlet-outlet yang baru,  agar bisa menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar daerah tersebut dan dari daerah yang lain.

Baca Juga – Pilihan Tepat Sofware Cloud Pos Retail

Di samping itu dengan dibukanya outlet-outlet yang baru semakin banyak nongkrong yang asyik. 

 

Advertisement

4 thoughts on “Gaul Asik Di Surabi Teras Sambil Ngopi

Tinggalkan Balasan